Enam (6) Program Studi Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) akan mendapat kunjungan (asesmen lapangan) dari asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan tersebut berkaitan dengan perpanjangan masa berlaku akreditasi untuk keenam Program Studi tersebut. Adapun nama-nama program studi yang akan mendapat kunjungan dari asesor BAN-PT adalah sebagai berikut:

1. Program Studi Magister Mikrobiologi Medik, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesmavet, Fakultas Kedokteran Hewan (Asesmen Lapangan tanggal 8-10 Juni 2017)
2. Program Studi Magister Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan, Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (Asesmen Lapangan tanggal 8-10 Juni 2017)
3. Program Studi Doktor Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman, Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian (Asesmen Lapangan tanggal 11-13 Juni 2017)
4. Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat Veteriner, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesmavet, Fakultas Kedokteran Hewan (Asesmen Lapangan tanggal 11-13 Juni 2017)
5. Program Studi Magister Ilmu-Ilmu Faal dan Khasiat Obat, Departemen Anatomi, Fisiologi dan Farmakologi, Fakultas Kedokteran Hewan (Asesmen Lapangan tanggal 13-15 Juni 2017)
6. Program Studi Magister Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (Asesmen Lapangan tanggal 13-15 Juni 2017)

Asesor BAN-PT terdiri dari dua orang pakar sejawat (peer group) yang memahami penyelenggaraan program studi. Proses asesmen lapangan berlangsung selama 2-3 hari, dengan serangkaian agenda yang bertujuan untuk memverifikasi, memvalidasi, dan melengkapi data serta informasi yang disajikan oleh program studi dalam borang akreditasi dan evaluasi diri yang telah disusun dan dikirimkan ke BAN-PT.

Semoga proses asesmen lapangan di masing-masing program studi dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik, yaitu mendapatkan nilai akreditasi A untuk masing-masing program studi.

Login

Connect with:

Lost your password?